[UPDATE] Tanda Seru Kuning Di Cartridge Printer

Ulasprinter.comtanda seru kuning di cartridge printer. Perlu sobat semua ketahui bahwa, pada saat sobat menggunakan Printer Khususnya Printer Canon, cepat atau lambat sobat pasti akan menemui sebuah peringatan atau warning Tanda seru (Bagian Cartridge) pada Status monitor Komputer baik itu Cartridge Warna, Hitam atau bahkan kedua-duanya. Nah, pada tulisan tersebut kita akan mencoba membahas apa maksud dari peringatan atau warning tersebut dan solusi yang tepat untuk menghadapi persoalan printer seperti ini.

Indikasi dari peringatan ini, saat Peringatan Ini muncul maka printer masih dapat mencetak, tapi yang menjadi gangguan yaitu adanya tanda seru tersebut, dan faktanya ternyata masalah ini mengundang beragam macam pertanyaan, dan pertanyaan yang paling sering kami temui ialah Cara Menghilangkan Peringatan tanda Seru pada Printer.

Maka, oleh karena itu kami sengaja membagikan artikel ini, dengan tujuan memberikan sebuah pemahaman kepada para pembaca sekalian, dan tentunya itu berdasarkan pengalaman dari kami sendiri semenjak menggeluti dunia servis.

Jadi seperti ini, perlu dijelaskan bahwa sebenarnya peringatan (Tanda seru) di Cartridge, tidak perlu sobat khawatirkan, dalam artian printer sobat baik-baik saja dan sobat tidak perlu panik dengan munculnya peringatan tersebut. Tanda seru tersebut hanyalah berupa peringatan atau bisa kita katakan pemberitahuan yang diberikan oleh Printer kepada kita bahwa ada status Cartridge berada pada status “Ink Low” atau Kuantitas tinta di dalam Cartridge sudah menipis, alias sudah di bawah 5%, Bisa jadi 3%, 2% dan seterusnya.

tanda seru kuning di cartridge printer

Ilustrasi

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi atau Menghilangkan Tanda Seru Di Printer Tersebut? jawabannya yaitu Tidak Bisa. Kenapa tidak bisa, kita sama sekali tidak dapat menghilangkan peringatan tersebut. Jadi jangan berfikiran jika tanda seru ini adalah tanda bahwa printer harus di reset. Jadi bukan seperti Itu, ada waktu-waktu tertentu kapan kita melakukan reset printer, hal Inilah yang paling banyak orang jadi salah kaprah, ada yang melakukan reset pada saat menemui peringatan ini, tentu saja yang sobat lakukan itu sia-sia, karena mereset printer itu baru bisa sobat lakukan pada saat Printer sudah mendeteksi jika seluruh tinta yang ada di dalam cartridge telah habis.

Jadi sobat masih belum dapat melakukan reset Printer, apabila peringatan ini masih ada. Kemudian, apa yang harus kita lakukan saat Peringatan ini muncul dilayar komputer? yang perlu sobat lakukan ialah menunggu sampai tinta yang ada di dalam Cartridge telah habis atau 0%. Jadi biarkan saja printer terus melakukan pencetakan, nah apabila sudah habis atau tintanya sudah di 0%, maka barulah sobat dapat mereset Printer sobat, Sobat bisa membacanya di Cara Reset Manual Cartridge Printer Canon

Semoga artikel tentang penjabaran tanda seru di cartridge printer ini dapat menambah ilmu para pembaca. Artikel tentang tutorial ini boleh dishare ke teman-teman kalian agar mereka juga mengetahuinya. Salam hangat dan terimakasih.

Baca juga

Cara Memperbaiki Printer Tidak Bisa Cetak / Printer Pending

Cara Reset Printer Epson L550

Cara Mengatasi Scan Error Printer Yang Cepat