[KETAHUI] Ciri Ciri Cartridge Printer Canon Rusak

Ulasprinter.comciri ciri cartridge printer canon rusak. Cartridge merupakan salah satu komponen utama dari sebuah printer, apabila cartridge rusak maka fungsi sebuah printer bisa dipastikan akan terganggu. Tidak heran jika harga cartridge hampir separo dari harga printer itu sendiri. Untuk yang sering menggunakan printer, pastinya sudah tidak asing lagi dengan masalah cartridge rusak. Cartridge memang tak selamanya akan sanggup berfungsi dengan baik, penyebabnya bermacam-macam seperti terlalu sering dipakai, penyumbatan tinta kering, kurang perawatan, dan masalah lain. Kerusakan ini dapat terjadi disemua jenis printer, termasuk merk Canon.

Merk printer yang paling banyak dipakai saat ini salah satunya ialah Canon. Apabila printer sobat merk Canon, ada baiknya sobat mengetahui apa saja cirri ciri cartridge jika mengalami kerusakan. Mengetahui kerusakan cartridge lebih awal bisa memudahkan dalam menentukan solusi yang tepat.

Catridge Printer Canon Mampet

Seringkali orang hanya memperkirakan saja penyebab kerusakan tanpa mengetahui secara pasti masalah yang terjadi sehingga penanganannya asal-asalan, hal ini justru bisa mengakibatkan kerusakan yang lebih parah. Pada artikel ini, kami akan menjelasakan beberapa ciri ciri cartridge printer canon rusak yang dapat sobat kenali dengan mudah.

Cara mengetahui Cartridge Printer Canon Rusak

cara mengatasi hasil cetak printer bergaris vertikal

1. Test Print Kurang Sip

Apabila ketika sobat melakukan print out terlihat hasil cetakan menjadi buram, bergaris atau terputus-putus, maka ini bisa jadi salah satu indikasi bahwa cartridge mengalami gangguan. Penyebabnya bisa jadi karena ada tinta kering atau kotoran dalam cartridge yang menghalangi keluarnya tinta sehingga hasil cetakan tak normal. Hal ini memang sering kali terjadi, sobat tak perlu langsung membongkar printer untuk mengatasi masalah tersebut, cukup melakukan head cleaning pada sofware maksimal 3 kali. Setelah itu cobalah untuk melakukan test print lagi. Apabila hasil sudah normal, maka ini hanya masalah ringan yang terjadi.

2. Test Print Warna Tidak Normal

Pada produk printer Canon, cartridge umumnya terdiri dari 2 buah yaitu cartridge untuk tinta hitam dan warna, bila saat mencetak hasil yang membutuhkan warna selain hitam dan terlihat hasil tidak normal, maka ini mengakibatkan cartridge warna bermasalah. Cartridge warna memang kadang tidak sesering cartridge hitam dalam penggunaannya, sehingga membuat cartridge warna lama tak digunakan yang menyebabkan tinta bisa mengering. Cartridge warna terdiri dari 3 warna yakni biru, merah dan kuning. Solusi yang bisa sobat lakukan terlebih dahulu untuk mengatasi masalah ini yakni dengan melakukan settingan ke High.

3. Cartridge Yang Tak Terdeteksi

Apabila printer Canon sobat sudah lama digunakan dan cartridge tidak dapat terdeteksi maka ini merupakan ciri ciri cartridge printer Canon rusak. Cobalah untuk merendam bagian head cartridge terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat atau head cleaner selama seharian, lalu lakukan isi ulang dan test print, bila setelah cara ini tidak berhasil juga, maka cartridge sobat harus membeli cartridge yang baru untuk menggantinya.

Simak ulasan printer yang lain

Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris Atau Terputus

Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris Vertikal Dengan Benar

Cara Menggunakan Printer Infus Yang Benar

Semoga artikel tentang penjabaran ciri ciri cartridge printer canon rusak ini dapat menambah ilmu para pembaca. Artikel ulas printer ini boleh dishare ke teman-teman kalian agar mereka juga mengetahuinya. Salam hangat dan terimakasih 🙂