[100% WORK] Cara Reset Ink Run Out Printer Epson L Series

Advertisement

Ulasprinter.comcara reset ink run out printer Epson l series. Sobat harus tahu cara reset ink run out printer Epson l series karena printer merupakan salah satu kebutuhan primer yang mungkin dibutuhkan oleh setiap orang modern saat ini, tugas kuliah, proposal, laporan keuangan, surat edaran, brosur, makalah dan hal lainnya yang berhubungan dengan cetakan merupakan jasa printer.

Epson merupakan salah satu printer kelas ternama yang banyak digunakan oleh masyarakat di belahan dunia. Tapi ada saatnya, saat printer tersebut habis dan dibutuhkan muncul sebuah peringatan “ink run out” yang mengharuskan kita mengisi ulang. Hal ini bukanlah masalah, yang menjadi masalah ialah jika peringatan tersebut tidak kunjung menghilang walaupun kita sudah mengisi tinta tersebut. Ada baiknya kita tahu cara reset ink run out printer Epson L series.

Cara Reset Ink Run Out Printer Epson L Series

cara reset ink run out printer Epson l series

Terdapat beberapa solusi yang bisa digunakan untuk reset ink run out printer Epson l series.

Tanpa menggunakan software : Jika sobat tidak mau repot-repot mengunduh software terlebih dahulu untuk mengatasi hal ini maka sobat harus menggunakan cara ini. Cara ini harus dilakukan dengan cepat dan perlu timing yang tepat supaya cara ini bisa berjalan secara sempurna. Beginilah langkah-langkahnya:

  1. Yang pertama yakni sobat harus menghidupkan komputer dan printer sobat, lalu menghubungkan kabel printer ke computer, jika sudah, hidupkan printer sobat untuk menyalakan. Proses ini biasanya membutuhkan waktu karena printer sedang melakukan aktivitas yang disebut dengan booting yang lebih familiar disebut starting hal sama juga terjadi jika sobat menghidupkan laptop ataupun smartphone.
  2. Lalu sobat menekan tombol resume yang berarti melanjutkan proses mencetak, walaupun sobat tidak meletakkan kertas , lakukan saja karena hal ini merupakan bagian langkah-langkah.
  3. Lepaskan tombol resume, kemudian tekan lagi , tetapi penekanan yang kedua ditahan selama kira-kira tiga detik , setelah itu ? lepas lagi. Mungkin terdengar aneh, tetapi langkah yang dilakukan tanpa software memang sangat tricky dan membutuhkan timing.
  4. Yang terakhir yakni menekan tombol yang sama dengan kecepatan kilat. Silahkan dicoba.

Dengan menggunakan software : yang paling pertama sobat lakukan yaitu mengunduh software Resetter Epson Series, software ini bisa sobat cari melalui mesin pencari di internet karena sudah banyak yang gratis oleh karena kepopulerannya. Setelah sobat berhasil mengunduh software tersebut, kemudian lakukan seperti di bawah ini:

  1. Buka software yang sudah diunduh.
  2. Klik tombol select dan pilih series di printer Epson sobat.
  3. Klik “Particular Adjustment”.
  4. Pilih “Waste Ink Pad Counter”, kemudian OK.
  5. Centang main pad counter kemudian klik check – initialization.
  6. Pilih Finish.

Demikianlah cara reset ink run out printer Epson L series , semoga tutorial printer ini bermanfaat bagi sobat dan printer sobat kembali lancar dan tak menimbulkan peringatan di komputer yang sangat mengganggu dan yang paling penting yakni dapat menunjang kesuksesan di karier ataupun profesi sobat.

Baca juga

Cara Reset Printer Canon Error 1700

Cara Reset Ink Waste Is Full Printer Epson L Series

Cara Reset Printer Epson L210 Yang Benar

Advertisement
[100% WORK] Cara Reset Ink Run Out Printer Epson L Series | peche | 4.5