[BERHASIL] Cara Menggunakan Printer Infus Yang Benar

Advertisement

Ulasprinter.comcara menggunakan printer infuse yang benar. Untuk sobat yang mempunyai printer infus, tentu penting untuk sobat mengetahui cara menggunakan printer infus yang benar supaya bisa menghasilkan hasil cetak yang sempurna. Pada dasarnya, printer merupakan salah satu hardware komputer yang penting untuk dirawat, karena apabila tidak makan akan memicu tidak berfungsinya printer itu sendiri.

Kelebihan utama printer dengan sistem tinta infus ini yaitu user lebih mudah melakukan pengisian ulang tinta, dan dapat menghindari low ink cartridge.Walaupun begitu, masalah pada printer juga seringkali ditemui pada printer infus. Untuk itu, di bawah ini terdapat beberapa ulasan tentang cara penggunaan printer tinta infus.

Cara Menggunakan Printer Infus

Cara menggunakan printer infus yang pertama yakni mengenai penempatan tabung infus. Posisi tabung infus janganlah disimpan di bawah atau bahkan di atas printer. Printer dan tabung infusnya mesti diletakan secara sejajar. Selain itu, pada printer infus sobat akan menemukan katup botol pada tabung infus. Katup botol untuk tabung infus mempunyai fungsi yang penting, Dimana katup botol ini dapat membantu agar tinta tidak bocor dan tetap dalam posisinya.

cara menggunakan printer infuse yang benar

Hal yang perlu diperhatikan kaitannya pada katup botol ini adalah memastikan katup besar terbuka dan katup kecil tabung tinta tertutup pada saat sobat mencetak. Lakukan pengisian ulang tinta pada tabung yang tinta katupnya besar. Cara pengisian tinta pada printer infus sangatlah mudah, cukup dengan menyuntikan tinta di tabung besar, lalu pastikan katup tabung kecil tertutup rapat.

Jangan membiarkan tinta pada tabung kecil dan tabung besar sejajar

cara menggunakan printer infus selanjutnya ialah mengenai tinta dalam tabung infus. Tabung tinta katup besar tak boleh sejajar dengan tinta katup kecil. Jika tinta dalam tabung katup kecil dan besar sejajar tintanya, maka sobat harus mengurangi tinta pada tabung katup kecil. Caranya, kosongkan tinta pada tabung besar dengan cara menyuntik hisap tinta di tabung. Miringkan tabung sampai tinta berkurang sehingga tinta pada tabung infus kecil akan berpindah posisi ke tabung infus besar. Setelah itu, sejajarkanlah kembali posisi tabung. Jika ada udara atau selang terlihat kosong, sobat dapat melakukan head cleaning dengan cara membiarkan tinta mengalir sampai udara tersebut habis.

Solusi pada saat selang tinta macet

Jika tinta pada tabung infus printer macet atau tidak dapat mengalir, bisa jadi head cartridge pada printer tersumbat. Untuk mengatasi hal ini sobat dapat melakukan pembersihan cartridge atau bisa juga dengan membeli cartridge baru.

Baca juga

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Infus

Cara Menghilangkan Rongga Udara Di Selang Infus Printer

Demikianlah beberapa tips menggunakan printer infus yang benar. Hal lain yang harus diperhatikan yaitu jangan membiarkan printer sobat dibiarkan tidak terpakai, karena hal ini akan memicu keringnya tinta printer sehingga printer tidak dapat berfungsi dengan baik. Terimakasih.

Advertisement
[BERHASIL] Cara Menggunakan Printer Infus Yang Benar | peche | 4.5