[101% BERHASIL] Cara Mengganti Head Printer Epson

Advertisement

Ulasprinter.comcara mengganti head printer Epson. Printer Head merupakan salah satu komponen di printer yang memegang peranan penting. Apabila ada satu bermasalah, maka 90 % proses pencetakan sobat akan terhambat, misalnya jika head printer mampet atau rusak, tentunya pada kodisi ini sobat tidak akan dapat menggunakan printer secara maksimal. Pada umumnya, kendala pada head printer terjadi karena dua sebab. Yaitu karena mampet dan broken nozzle.

Lalu, Bagaimana Cara Mengganti Head Printer Epson?

Head printer yang rusak karena tersumbat dapat disebabkan karena tinta yang sobat gunakan. Sedangkan broken nozzle sendiri ditimbulkan karena over head atau head sudah panas sehingga menyebabkan tinta yang dikeluarkan tak teratur atau tak keluar sama sekali.

cara mengganti head printer Epson

Apabila sudah mengalami kerusakan seperti ini, sobat harus mengganti head printer sobat. Berikut kami bagi langkah-langkah yang bisa sobat gunakan untuk mengganti Head Printer Epson milik sobat. Langkah ini berlaku untuk segala seri printer Epson.

  1. Lepaskan terlebih dahulu casing printer sobat. Cari screew printer sobat lalu lepaskan. lepas juga screw yang ada di bagian depan printer.
  2. Apabila seluruh screw sudah terlepas, di bagian samping printer akan terlihat sebuah pengait. Silahkan sobat cungkil dengan menggunakan obeng. Lepaskan juga pengait yang ada di bagian bawah printer kemudian angkat casing printer dari dudukannya. Bila cassing sudah berhasil sobat lepas, sobat sudah siap untuk masuk ke tahap mengganti head.
  3. Sebelum sobat mengangkat head, disini perlu sobat perhatikan juga bahwa di bagian sisi kanan dan kiri cartridge, ada pengait yang kecil. Pengait ini fungsinya sebagai dudukan, supaya cartridge dapat terpasang dengan kuat. Silahkan sobat lepas dengan cara menekan pengait tersebut lalu secara perlahan-lahan sobat angkat ke atas. Untuk mempermudah pengerjaan, sebaiknya sobat menggeser cartridge unit ke tengah-tengah, caranya tekan pengunci cartridge yang ada di bagian belakang. Warnanya putih kecil, pakailah obeng untuk menekan pengunci tersebut.
  4. Di bagian head, ada 3 (tiga) buah baut yang mengunci head dengan kuat, lepaskan ketiga-tiganya. Setelah seluruh baut terlepas, silahkan sobat cabut kabel head. Lakukan dengan hati-hati.
  5. Sampai di tahap ini sobat sudah berhasil melepas head printer yang sudah tidak layak pakai. Selanjutnya silahkan pasang head printer baru, yang sudah sobat persiapkan sebelumnya sesuai dengan langkah-langkah saat sobat melepaskan head.

Demikianlah tutorial cara mengganti head printer epson yang bisa ulasrprinter.com share kepada kalian semua. Semoga sobat bisa mengganti head printer sobat yang rusak dengan menerapkan langkah-langkah yang sudah kami berikan. Terimakasih dan Semoga berhasil.

Baca juga

Cara Reset Printer Epson L210 Yang Benar

Cara Reset Cartridge Printer HP Yang Benar

Tips Sebelum Membeli Printer Dot Matrix

Advertisement
[101% BERHASIL] Cara Mengganti Head Printer Epson | peche | 4.5