[CUKUP 5 MENIT] Cara Mengatasi Tinta Cartridge Keluar Terus

Advertisement

Ulasprinter.comCara mengatasi Tinta Cartridge Keluar Terus. Printer merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang wajib bagi pekerjaan yang berhubungan dengan kertas. Siapa yang tidak butuh printer? Dari pegawai kantoran, mahasiswa sampai penjual makanan juga membutuhkan printer untuk mencetak berkas dan dokumen. Salah satu hal yang menyebalkan yang sering dialami oleh para user printer ialah keluarnya tinta terus menerus.

Permasalahan ini sering muncul di waktu pengisisian tinta. Pada saat tinta yang terisi pada cartridge habis maka biasanya kita isi kembali catrige tersebut dengan tinta. Tetapi mengisi tinta di canon tidak dapat hanya dengan mengisi tinta saja karena ada langkah-langkah yang mesti di ikuti.

Setelah diisi dengan tinta maka cartridge akan dimasukkan kembali ke dalam printer. Biasanya secara normal printer akan kembali dapat mencetak kembali. Apabila bisa mencetak, ini tidak perlu ada perlakuan khusus karena sudah dapat bekerja kembali secara normal.

Tetapi apabila setelah isi ulang tinta tidak mau keluar tetapi tinta justru keluar terus menerus dan dapat mencetak namun hasil cetakan tulisannya terpotong – potong maka kita dapat memperbaiki printer tersebut dengan melakukan cleaning atau dengan test print. Kami sendiri memperbaiki cartridge printer yang banjir biasanya dengan memakai test print. Sebelumnya kami biasanya memperbaikinya dengan cleaning tetapi jika ditelisik memperbakiki catrige dengan cleaning merupakan pekerjaan yang harus berulang-ulang dan kadang waktu habis hanya untuk melakukan cleaning dan lap catrige karena busanya melimpah.

Cara Mengatasi Tinta Cartridge Keluar Terus

Cara mengatasi Tinta Cartridge Keluar Terus

Berikut ulasprinter.com untuk tips memperbaiki cartridge dengan tinta yang keluar terus menerus :

  1. Restart komputer sobat dan nyalakan printer kembali.
  2. Klik ikon start.
  3. Di opsi start pilih printer dan fax sehingga muncul gambar printer yang terinstal di computer.
  4. Klik kanan dan klik properties.
  5. Di bawah sekali terdapat tulisan printing freferences dan test print => pilih printing freferences.
  6. Setelah sudah diklik printing freferences akan tampil sebuah gambar, untuk media type pilihlah glossy Photo Paper.
  7. Dari Paper Quality pilih High.
  8. Ceklis di Grayscale Printing.
  9. Setelah langkah – langkah di atas sudah dilakukan maka klik ok dan klik test print.

Ulangi test printnya sampai 3 kali walau ditest print sudah bagus, untuk memastikannya apakah printernya sudah bagus atau belum Biasanya jika sudah ditest print, printernya sudah mampu mencetak kembali, untuk menormalkan kembali kecepatan print dan kualitas cetak, kembalikan saja pengaturannya ke pengaturan seperti semula.

Tutorial cara mengatasi tinta cartridge keluar terus cukup sampai disini saja. Kami sarankan apabila sobat tidak dapat membenahinya secara mandiri, ada baiknya sobat membawa printer sobat kepada penyedia jasa servis printer profesional. Semoga artikel tutorial printer ini bermanfaat bagi sobat dan selamat mencoba.

Advertisement
[CUKUP 5 MENIT] Cara Mengatasi Tinta Cartridge Keluar Terus | peche | 4.5