[100% work] Cara Mengatasi Error 0x00000709 Printer Cannot Set Default

Advertisement

Ulasprinter.comCara Mengatasi Cannot Set Default Printer. Pada saat Printer digunakan dapat mengalami masalah sewaktu – waktu, bisa dari tintanya yang tidak keluar sampai tidak bisa diatur. Apabila kondisi dimana satu kantor ada banyak sekali printer yang tersambung maka akan lebih mudah apabila diinstal drivernya di setiap komputer di kantor tersebut. Cara ini bisa berguna untuk menyambungkan komputer dengan printer lain sebanyak – banyaknya supaya lebih efektif jika salah satu printer terjadi kerusakan.

Cara Mengatasi Cannot Set Default Printer

Cara Mengatasi Cannot Set Default Printer

Tetapi ada saja hambatan baik dari cara menyambungkan atau set as default di printer yang diinginkan. Contohnya ada error dilayar komputer tentang error 0x00000709 “Can’t Set Default Printer”. Pada umumnya pemakai atau pengguna menggunakan setting printer default supaya tidak kesusahan memilih lagi printer yang akan dipakai.

Berikut ini cara mengatasi masalah printer cannot set as default tersebut :

Tutorial Cara Mengatasi Masalah Printer Cannot Set Default

  1. Pastikan pada printer yang akan dijadikan default sedang menyala.
  2. Silahkan klik start lalu masuk ke “run” ketikkan regedit untuk masuk ke registri editor di windows pcmu atau laptop sobat.
  3. Pilihlah HKEY_CURRENT_USER lalu masuk ke Software, kemudian Microsoft, Windows NT, pilih CurrentVersion, kemudian pilih windows.
  4. Di bagian panel sebelah kanan pilihlah Device lalu double click, dari sini akan tampak default printer sebelumnya.
  5. Sobat dapat menghapus printer tersebut dengan “delete device” atau apabila tidak memungkinkan dapat disetting terlebih dahulu “permission”.

Mengubah permission yaitu dengan cara :

  1. Silahkan klik kanan di windows NT (sebelah kiri) lalu pilih permission, kemudian beri ceklis pada bagian “full controls”.
  2. Setelah itu, baru delete default printer sobat.
  3. Sobat bisa restart dan setting ulang untuk printer default yang sobat inginkan

Cara ini sangat mudah saat printer yang sobat sambungkan tidak dapat diatur secara default. Masalah printer can’t set as default dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti driver yang bermasalah atau dari registry komputer sobat. Banyak orang di kantor memakai cara tersebut dengan melakukan sharing printer agar dapat dipakai oleh orang banyak. Ada beberapa masalah lain saat melakukan sharing tersebut dari firewall yang masih hidup atau drivernya yang tak kompatibel.

Sobat perlu berkonsultasi lebih lanjut dengan teknisi komputer kantor sobat. Permasalahan printer seperti kasus di atas memang tergolong masih ringan karena masih dapat diperbaiki. Selain cara tersebut masih ada lagi untuk mengatasi printer can’t set as default dengan melihat errornya terletak dimana. Sobat bisa melakukan uji coba dengan memakai komputer lain dan apabila komputer tersebut juga bermasalah berarti permasalahan terdapat di komputer induk tempat printer tersebut tersambung. Terkadang penyelesaiannya tak selalu begitu karena beberapa kasus hanya perlu di restart saja komputernya lalu dicoba kembali sudah normal seperti biasa.

Baca juga

Cara Mencetak Foto Supaya Lebih Maksimal

Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Cara Menghilangkan Rongga Udara Di Selang Infus Printer

Nah, bagaimana menurut para pembaca? apakah masalah printer ini sudah dapat sobat tangani dengan melihat beberapa penjelasan di atas? Semoga dengan adanya informasi Cara Mengatasi Can’t Set Default Printer ini bisa membantu sobat. Sudah dulu ya tips seputar printer ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement
[100% work] Cara Mengatasi Error 0x00000709 Printer Cannot Set Default | peche | 4.5