[JARANG DIKETAHUI] Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus

Advertisement

Ulasprinter.comkelebihan dan kekurangan printer infus. Di dunia printer ada sebuah istilah printer infus. Printer infus adalah jenis printer yang tabung tintanya ada di luar printer. Hal ini akan memudahkan para pengguna dalam memonitor kapasitas tinta yang tersedia dan memudahkan pengguna dalam melakukan isi ulang tinta pada saat kehabisan tinta.

Banyak penjual printer dan toko toko printer yang menawarkan sistem printer infus sebagai solusi terkini untuk masalah printer sobat. Benarkah printer infus akan mempermudah para penggunaan printer sobat atau hanya menambah masalah masalah baru bagi sobat? Silakan simak kelebihan dan kekurangan dari printer infus berikut ini:

Kelebihan Dan Kekurangan Printer Infus

kelebihan dan kekurangan printer infus

Kelebihan Printer Infus

  1. Mudah pada saat isi ulang tinta karena tidak perlu melepas cartridge dan lain sebagainya. Tanki tinta juga ada di luar sehingga sangat mudah pada saat akan mengisi ulang tinta.
  2. Sangat praktis karena tak perlu membongkar pasang cartridge ketika akan mengisi tinta. Hanya menuangkan tinta ke dalam tabung tinta yang ada di luar printer.
  3. Hemat biaya karena memakai wadah tinta berupa tabung. Tabung tinta mempunyai kapasitas sampai 100 ml. Sobat hanya perlu membeli sebotol tinta refill untuk mengisi tabung tinta sobat. Apabila sobat menggunakan cartridge maka kapasitas yang ada hanyalah 10 ml dan akan sangat cepat habis bila digunakan setiap hari.
  4. Mampu mencetak ribuan lembar dokumen tanpa harus sekalipun mengganti tintanya. Ketika kehabisan tinta juga sobat tidak akan kesulitan dalam mengisinya kembali karena proses refill yang sangat mudah.
  5. Dapat memonitor kapasitas tinta karena tabung yang ada di luar dan tabung tinta pada umumnya berwarna transparan sehingga sangat mudah untuk mengetahui sisa tinta yang masih ada.
  6. Menjaga cartridge tetap awet karena jarang dibongkar pasang sehingga tak mudah rusak.

Kekurangan Printer Infus

  1. Karena pemasangan infus merupakan sebuah modifikasi maka secara tidak langsung akan menghilangkan garansi dari pihak produsen. Kecuali sobat memang membeli printer infus bawaan dari pabrik.
  2. Printer infus harus dipakai setiap hari. Apabila sobat hanya menggunakan untuk mencetak dokumen dalam jumlah yang sedikit dan dalam jangka waktu yang lama maka tinta sobat dapat habis karena di dalam tabung tinta ada udara yang akan membuat tinta sobat menguap.
  3. Apabila printer infus jarang dipakai untuk mencetak atau lama tidak digunakan karena suatu hal maka cartridge akan mudah rusak karena banyaknya endapan tinta kering di selang dan juga head printer. Lebih baik memakai printer infus sobat untuk mencetak dokumen secara rutin setiap hari dalam jumlah yang cukup banyak.

Baca juga

Spesifikasi Printer Canon Pixma MP287

Spesifikasi Printer Epson L1455

Spesifikasi Printer Epson Stylus Photo T60

Demikianlah ulasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan printer infus. Setiap hal pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Lebih baik sobat sesuaikan dengan kebutuhan sobat untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat kepada pembaca ulasprinter.com terkhusus kepada sobat yang saat ini ingin memakai printer infus.

Advertisement
[JARANG DIKETAHUI] Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus | peche | 4.5